Wisata Arsip dan Kepustakaan Jawa Timur

Pada tanggal 07 November 2017 SMA Muhammadiyah 3 Surabaya mendapat kesempatan emas dalam Kunjungan Wisata Arsip dan Kepustakaan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Kunjungan wisata arsip ini mendapatkan rute perjalanan yang di mulai dari kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur kemudian Musium PUSPENERBAL dan Musium Mpu Tantular. 

Perjalanan Rombongan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya di fasilitasi kendaraan bis yang nyaman dan sangat unik.


Di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan siswa siswi di sambut oleh beberapa staf penanggungjawab dengan keramahannya kepada siswa siswi. Setelah penyambutan kami disuguhkan video mengenai revolusi mental pemuda pemudi, keindahan Indonesia, dan tentang sejarah besar Bangsa Indonesia.


Kegiatan selanjutkan menuju tempat pertama di museum puspenerbal TNI AL yang berada di Bandara Juanda, disana para siswa dijelaskan tentang alat-alat penerbangan dan pertahanan TNI AL serta makna tentang rasa cinta Tanah Air. Lokasi museum tersebut berada di daerah Lanudal Juanda, Sidoarjo.


Kunjungan terakhir para siswa dibawa ke Musium Mpu Tantular yang terletak di Jalan Raya Buduran Jembatan Layang, Sidoarjo. Dalam rangka kunjungan wisata tersebut terdapat manfaat-manfaat untuk para siswa yaitu, meningkatkan pengetahuan tentang sejarah, menambah rasa cinta Tanah Air, dan pelestarian budaya.


Terakhir siswa SMA Muhammdiyah 3 Surabaya diantarkan pulang ke sekolah dengan rasa senang karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan, tidak lupa para siswa mengucapkan banyak terima kasih kepadda Bapak dan Ibu yang bertugas dalam Kunjungan Wisata Perpustakan dan Kearsipan tersebut.