Nonton Bareng Film Nyai Ahmad Dahlan di Royal Plaza

Film biografi Indonesia berjudul “Nyai Ahmad Dahlan ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dari seorang wanita bernama Siti Walidah ( Tika Bravani ) yang lebih dikenal dengan ‘Nyai Ahmad Dahlan. Sejak kecil Siti Walidah memiliki impian untuk menjadi seorang yang pintar, Siti Walidah lahir pada tahun 1872 di sebuah Kampung Kauman.

Pada saat zaman tersebut, perempuan memiliki pergaulan yang sangat terbatas dan tidak belajar di sekolah formal. Setelah dewasa, Siti Walidah menikah dengan seorang pria bernama KH Ahmad Dahlan ( David Chalik ) dan dengan menjadi istri beliau menjadi Nyai Ahmad Dahlan. Kyai Ahmad Dahlan merupakan seorang sosok lelaki yang memiliki pikiran maju dan mendukung istrinya untuk bersama membangun bangsa Indonesia.

Setelah mendirikan dan membesarkan Muhammadiyah, Nyai Ahmad Dahlan turut merintis sebuah kelompok pengajian demi pengajian untuk memberikan ilmu keagamaan bagi para semua wanita hingga terbentuknya organasisai yang dikenal dengan ‘Aisyiyah. Pada zaman tersebut, tidak mudah untuk membesarkan organasasi wanita, Nyai Ahmad Dahlan bersama dengan para pengurus Aisyiyah harus berjuang memajukan perempuan yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara.

Berlatar belakang film inilah segenap guru berinisiatif mengajak seluruh warga SMA Muhammadiyah 3 Surabaya untuk menonton film Nyai Ahmad Dahlan dengan harapan bisa menumbuhkan semangat juang bagi seluruh siswa dan siswi disekolah.

Tepat pada hari kamis tanggal 07 September 2017 semua warga SMAMGA berangkat berjalan kaki ke Studio 21 yang ada di Royal Plaza Surabaya, disana Bapak dan Ibu Guru sudah memborong 4 studio yang disediakan khusus untuk siswa dan siswi SMAMGA.
"Alhamdulillah filmya sangat bagus dan mengispirasi bagi kita semua, sehingga tidak rugi untuk menonton film ini meskipun harus berjalan kaki ditengah terik matahari", tutur salah satu siswa smamga.