JUARA ME AWARD 2017

Pada hari Sabtu, 23 September 2017 kemarin, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim telah menyelenggarakan hajatan tahunan bertaraf nasional.  Dinamakan Muhammadiyah Education Awards (MEA), pada tahun 2017 ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Seperti tahun-tahun sebelumnya, MEA 2017 juga diisi dengan dua kegiatan utama. Yaitu Olympiade dan konferensi pendidikan.

Acara ini dihadiri para tokoh nasional, diantaranya Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P, serta Ketua Umum Dewan Pertimbangan MUI Prof M. Din Syamsuddin. Selain itu juga hadir Ketua PWM Jatim Dr M. Saad Ibrahim,  dan Ketua Umum PP Muhammadiyah DR Haedar Nashir. “Beberapa pemateri sudah konfirmasi bisa hadir, dan beberapa lagi masih dalam konfirmasi, jelas Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim, Arbaiyyah Yusuf MA.

Mengambil tema “The rise of Muhammadiyah millenial generation as future leader, olympiade mempertandingkan berbagai kategori. Bidang studi yang diperlombakan dalam olympiade adalah bidang studi Keislaman dan Kemuhammadiyahan dalam bahasa Arab (ISMU in Arabic), Keislaman dan Kemuhammadiyahan dalam bahasa Inggris (ISMU in English), Sains, Matematika, Majalah Sekolah, Sekolah Unggul dan Robotika. Kelimanya dipertandingkan untuk kategori SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Adapun untuk kategori SMA sederajat ada satu tambahan lomba “Karya Tulis Ilmiah Siswa. 

Alhamdulillah SMA Muhammadiyah 3 Surabaya pada ME Award 2017 ini mengikuti semua kategori diatas, dan berhasil menjuarai tiga kategori yaitu ISMU in English, Robotika, dan Peringkat Pertama Sekolah Unggul Tingkat SMA, SMK dan MA Muhammadiyah se Jawa Timur kategori Excellent School dengan skor (395).